Minggu, 05 Juni 2016

Published 17.18.00 by with 1 comment

Data Fakta Indra Jegel, Juara SUCI 6 Kompas TV

Biodata :

Nama Lengkap : Indra Gunawan
Nama Show : Indra Jegel
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 8 November 1989
Agama : Islam
Ciri Khas : Pantun, Story Telling berlogat batak dan melayu

Awal Karier

Indra Jegel yang asli dari Binjai ini telah memulai ber stand up comedy sejak berkuliah. Berawal dari keisengannya mengikuti sebuah kegiatan kampusnya, Jegel yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini mulai tertarik dengan stand up comedy. Bersamaan dengan didirikannya komunitas Stand Up Indo Medan di tahun 2012, Jegel ikut bergabung dan sering mengisi acara komunitas. Tidak butuh waktu lama baginya untuk muncul di televisi. Bersama dua rekannya kala itu, Lolox dan Ridho Brado, Jegel diundang untuk tampil di salah satu stasiun TV swasta. yang akhirnya membuat namanya dikenal secara nasional seiring seringnya ia dipanggil untuk mengisi acara di stasiun televisi tersebut.
Tahun 2014, Indra Jegel mewakili komunitas Stand Up Indo Medan tampil di kompetisi Liga Komunitas Stand Up yang diadakan Kompas TV (LKS Kompas TV). Jegel tampil kembali bersama rekannya, Lolox dan Ridho serta Cacink Newe sebagai anggota keempat. Hasilnya, mereka berhasil menjuarai kompetisi tersebut setelah mengandaskan tim komunitas Stand Up Indo Jakarta Barat. Pasca kompetisi, Jegel makin sering tampil ber stand up comedy baik mengisi acara di dalam negeri, maupun di luar negeri seperti Malaysia. Salah satunya adalah ikut menjadi pengisi acara StandUpFest 2015 di Jakarta yang merupakan event rutin komunitas Stand Up Indo setiap tahun sejak 2011.
Tahun 2016, Indra Jegel lolos sebagai salah satu finalis Stand Up Comedy Indonesia season keenam (SUCI 6) yang diadakan oleh Kompas TV. Setelah beberapa kali mencoba audisi di musim sebelumnya serta belum berkesempatan menjadi finalis di tahun 2015 karena sebagai juara LKS Kompas TV di tahun 2014, tim komunitas Stand Up Indo Medanmengirimkan Ridho Brado kala itu untuk ikut di SUCI 5 di tahun 2015.

Cerita di SUCI 6

Perjalananya di SUCI 6 yang di adakan Kompas TV di mulai dengan audisi di tempat asalnya yaitu Medan. Indra jegel berhasil dan berhak lolos ke SUCI 6. Penampilannya sangat baik di setiap show walaupun sempat menurun perform-nya di beberapa aksinya. Tetapi denga tekad yang kuat dia tetap melaju sampai di Grand Final. Sebelum di final atau di babak 3 besar, Indra jegel mendapatkan tiket langsung tanpa masuk di 2 terbawah. Itu menunjukan bahwa aksinya cukup menawan. Akhirnya Indra melawan Ardit Erwandha, Komika Asal Samarinda yang melaju mulus ke Grand Final SUCI musim 6. Di Grand Final, mereka bertarung habis-habisan selama 3 putaran dengan mengerahkan keluh kesah mereka. Dan pada akhirnya pada Babak Penentuan, Nama “Indra Jegel “ di bacakan sebagai juara baru pada Stand Up Comedy Indonesia Season 6. Keberhasilan ini membuat Indra mengikuti Babe Cabiita sebagai juara yang berasal dari Medan.



      edit

1 komentar: